The girl who can’t be moved.. from Baby Shop! =))

Tempat belanja kedua setelah book store yang bisa membuat saya lupa waktu dan lupa diri adalah… Baby Shop! tanya kenapa?

Mungkin ini yang membuat saya benar-benar jadi yakin bahwa ada satu gen dari ibu yang menurun pada saya 😀
Ibu sangat suka sekali ke Baby Shop, dan membelikan ponakan-ponakan yang masih balita dengan baju-baju lucu, klo sekarang sudah pasti buat cucunya, bukan buat ponakan lagi 😀

Bagaimana dengan saya? ke Baby Shop memang bukan tempat tujuan yang selalu inspiratif ketika tidak tahu harus kemana *seperti layaknya toko buku*, saya ke Baby Shop jika dan hanya jika ada teman yang melahirkan, atau istri teman yang melahirkan.. dan saya selalu bisa menghabiskan banyak waktu disana, dan nggak kerasa banget, liat satu persatu baju kecil2 yang lembut dan lucu, huwaaaa rasanya pengen bawa pulang selusin!

Apalagi untuk bayi cewek, huhuhu, warna pinknya itu lhoo soft banget nget nget, dan menenangkan jiwa siapapun yang sedang galau, belum lagi renda dan pita-pita lucu, belum lagi klo modelnya lucu, hihihi..

Okelah, akhirnya sore ini sepulang dari kampus, saya langsung hedon ke Kitty Baby Shop, karena memang ada temen dan sodara yang baru saja melahirkan, and spent many minutes in there *untung ndak hours*..
Kalau bayi laki-laki, saya lebih suka membelikan jumper, soalnya kok kayaknya macho buat baby boy, biasanya warna biru muda ato hijau plus sepatunya, kalau bayi perempuan, wuaaah ini dia banyak banget pilihannya dan bikin khilaf :p bisa tutup kepala, bisa pita, bisa sepatu lucu, wuaah..

Entahlah, menjadi ibu mungkin hal ke sekian dari list, saya harus terlebih dahulu menjadi kakak yang baik, menjadi tante yang baik, menjadi pendidik yang baik, menjadi sahabat yang baik, menjadi istri yang baik, baru deh menjadi ibu yang baik.. 😉

Menjadi ibu menurut saya bukan kodrat, bukan pula kewajiban, namun suatu yang sakral penuh tanggung jawab, penuh totalitas, ndak boleh terbagi-bagi perhatiannya karena akan menjadi raw model dari si anak *ini menurut pemikiran saya :D* sehingga saya harus benar-benar menyiapkan mental dan fisik sebelum menjadi ibu yang baik..

Jadi inget, dulu waktu kelas 1-2 an SD, saya selalu ditanya, cita-citamu ingin menjadi apa vin? dengan lantang saya menjawab ‘ingin jadi Ibu!’ eyaaa.. dan selalu memancing orang bertanya kembali, ‘knp jadi ibu? kan nantinya toh semua perempuan akan menjadi ibu?’, vivin kecil akan menjawab ‘karena jadi ibu bisa nyuruh-nyuruh anaknya’ =)) muahahaha, gak kebayang betapa malunya ibu saya ya waktu itu :p saya aja malu klo anak saya jawab gitu 😀

Tapi seiring berjalannya waktu, jawaban tersebut tidak pernah pudar, yap! I want to be a totally mom! profesi dosen hanyalah sampingan *maaf Pak Arif*, justru dosen adalah sebagai sarana untuk menjadikan saya ibu yang baik, saya ndak pernah terfikir untuk menjadi manajer, menjadi wanita karir lainnya, ndak pernah sama sekali..
Kalau disuruh memilih, bila karena ada keterbatasan waktu atau yang lainnya, saya akan memilih untuk menjadi ibu yang dirumah, aneh ya? jaman sekarang kok yaa masih ada yang pengen jadi ibu rumah tangga 😀

Jadi ibu rumah tangga itu ndak nganggur lhoo, jangan salah.. Saya dari dulu pengen banget homeschoolingin anak-anak saya nantinya, mengajarkan banyak hal dan plural kepadanya nanti, semoga nanti klo jadi ibu, saya masih inget ya dengan apa yang saya tulis sekarang disini.. hehe..
Selain itu, jadi ibu bisa punya banyak waktu untuk belajar hal-hal kewanitaan, such as memasak, membuat kue dan menjahit *ini aja dari dulu pengen beli kompor gak jadi-jadi :p*. Masak kalah sama Rapunzel yang bisa belajar banyak hal saat dia dikurung di menara 😀 ini padahal ndak dikurung, tapi pilihan sendiri..

I am climbing my mountain, ain’t about how fast I get there, ain’t about what is waiting on the other side…

3 thoughts on “The girl who can’t be moved.. from Baby Shop! =))

  1. kutip “aneh ya? jaman sekarang kok yaa masih ada yang pengen jadi ibu rumah tangga :D”
    hiyahhhh, aku gak pernah pgn jadi yg laen selain ibu rumah tangga =))))
    *the most exciting and challenging job in this world 😀

  2. betul..ibu rt mana nganggur, kerjaan di rumah dak ada hbsnya..tidur plg larut bangun plg awal..apalgi kalo ada yg sakit..ibu rt itu memang wonder women..profesi plg komplet, ya jd manager keuangan,guru ,koki,perawat, cleaning service dll..sayang dak ada sekolahnya..cb kalo ada sekolahnya pasti lulusannya byk dicari laki2, apalagi yg lulus amat memuaskan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s