Being a big sister, is not easy…

Saya hanya pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi adik, dan entah kenapa saya selalu menjadi yang termuda, di sekolah, di kuliah, di tempat kerja, sekalipun sudah jalan 2 tahun tetap menjadi yang termuda, dan mungkin dari situlah, timbul berbagai excuses, bahwa aku boleh melakukan hal bodoh dan hal childish sementara yang lain tidak 😀 rasanya dia awal memang menyenangkan…

Diperhatikan dan disayang banyak orang, menganggap semua orang adalah kakak terbaikku, sampai aku sadar, bahwa aku tak selamanya begini, aku harus belajar menjadi kakak yang baik, dan ternyata hal itu sangat sulit… benar-benar sangat sulit dan butuh ekstra kesabaran…

Big Sister

Big Sister

Pengalaman menjadi kakak baru saya rasakan ketika saya menginap di rumah teman saya, dia mempunyai adik perempuan, awalnya terlihat menyenangkan, dan dia juga tampak senang ngobrol denganku, tapi kok emmm… lama-lama aneh ya? Seperti ada perasaan I’m the only one little sister here…

Dan berita baiknya ialah pada saat saya menginap di rumah teman saya, saya tidak membuat keributan apapun dengan adiknya yang berusaha tidur seranjang dengan saya, cuman saya tidak tahu bagaimana mengomunikasikan bahwa ‘kamu harusnya tidak tidur disini, karena ayah ibumu akan mencarimu’ dengan bahasa yang mudah diterima olehnya, walhasil saya diam saja, dan memanggil temanku, hahaha…

Aneh ya? Aku dengan keponakanku saja sering berantem kejar2an muterin rumah cuma karena aku gak mau minjemin boneka kesayanganku, tentu saja bukan tanpa alasan, karena dia tidak memperlakukan boneka kesayanganku dengan baik, sebaik aku… 🙂 hah… jadi buat apa aku meminjamkannya pada keponakanku yang notabene umur 2 tahun, iyak sodara2… saya yang umur 20 tahun, berantem sama keponakanku yang umur 2 tahun untuk berebut boneka… :))

Pada suatu hari, saya sempat sedih, kesal dan kecewa pada kakak laki-laki saya, karena ia seolah tidak care pada saya karena ia jarang menghubungi saya, dan pada hari itu pula, ada orang yang bilang pada saya bahwa ‘tidak ada kakak yang tidak sayang pada adiknya’ terdengar bullshit memang, tapi saya ingat lagi, bahwa kakak saya yang sesibuk itu, bisa menyempatkan diri untuk hadir di wisuda saya (dengan sedikit mengancam tapi :p), bahwa kakak saya selalu menyempatkan mampir ke kos saya ketika dinas di surabaya, dan terkadang mengajak saya makan dan nonton 🙂

Dan bahwa, saya hanya mengasumsikannya sendiri, bahwa ia tidak sayang pada saya, dan barusaja tersadar bahwa ia kakak terbaik yang ku punya 🙂 bodohnya, saya pernah iri pada suatu ketika rekan kerja saya bercerita pada kami bahwa dia memasang gede-gede poto nikah adiknya di ruang tamu rumahnya, wow! So sweet! Lalu saya bertanya pada diri saya sendiri, akankah kakak saya juga melakukan hal yang sama bila saya nikah nanti? 😉 pertanyaan bodoh, karena beda orang pasti beda juga ya perlakuan sayangnya… dan sepertinya nggak mungkin :p

Sampai sekarang saya berusaha menjadi kakak yang baik, dan itu sangat sulit, salut deh buat orang-orang yang berhasil menjadi kakak 😉

28 thoughts on “Being a big sister, is not easy…

  1. ha hah, lucu postingmu.
    aku juga sering berantem ma adek kecilku :p
    Jadi adek si menurutku lebih enak daripada jadi kakak. 😀
    mmm.. jadi kakak itu ada beban “memberi teladan yang baik”. 😀

    tapi aku rasa km juga ada bakat jadi kakak yg baik kok. :p

    terakhir, kakakmu tu sayang banget kok ma km. 🙂

  2. Ada yang namanya proses belajar. Mungkin vivin baru belajar sekarang tapi setidaknya belajar dari sekarang lebih baik. Menjadikan pribadi yang berkualitas, perasaan yang lebih baik, berpikir yang baik insyaAllah membuat hidup lebih indah. Amiin

  3. jadi kakak g mudah lho…
    banyak pengendalian ego yang mesti dilakukan 😀

    walau begitu… yah… mau gimana lagi… wong buat adek tersayang :p

    *dari seseorang yang udah jadi kakak 17 tahun ini…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s